Ignasius Jonan : Ada Kios dan Dispenser di Jalan Tol

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan melakukan peninjauan kesiapan dan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) milik pertamina disepanjang jalur Tol yang fungsional atau akan sifungsikan pada lebaran 2018 nanti. 

Dalam tinjauan menteri belum banyak tersedia rest area, maupun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang menunjang kelancarab mudik dan balil lebaran. Karena itu pihaknya akan menempatkan kios-kios berjalan dan mobil dispenser. 

"Pertamina sudah mempersiapkan kios-kios dan dispenser cadangan ditempat-tempat di Tol yang belum ada SPBU nya, " ungkap mantan Menteri ESDM saat meninjau lokasi SPBU 54.644.15, Kecamatan Bagor,  Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur,  (3/6/2018) siang. 

Jalan tol kalau akan dioperasionalkan sempurna harus ada rest area, patroli jalan raya harus ada, dan SPBU nya harus ada. Makanya, pertamina menyediakan kios-kios dan mobil dispenser serta sejumlah tempat yang ditentukan sepanjang jalan tol akan dipasang dispenser. Urai Menteri. 

Berdasar pantauan rombongan menteri, jalur jalan Tol dari Sragen ke arah Mantingan tidak dijumpai SPBU. Nah untuk menunjang kios dan dispenser sudah disediakan sepeda motor. 

"Sepeda motor ada dua puluh tahun lalu, sekarang ada dua ratus unit dipakai taktis untuk antisipasi kemacetan," pungkas Ignasius Jonan. (di/kla)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita