Kelebihan Muatan, Truck Angkut Kayu Terguling Di Jalan Provinsi

INDONESIASATU.CO.ID:

JOMBANG - Truck muatan kayu triplek terguling di jalur provinsi Surabaya - Madiun,  tepatnya di jalan Gatot Subroto, Desa Mojongapit, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur. 

Truck dengan No Polisi N 9918 US dikemudikan oleh Heri (47) tahun asal Probolinggo sedianya berangkat dari Lumajang membawa muatan kayu triplek menuju ke Kabupaten Nganjuk. 

Kasatlantas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana mengatakan kejadian kecelakaan tunggal terjadi sekitar pukul 10 pagi. Tidak ada korban jiwa, dan dugaan sementara tergulingnya truck diakibatkan karena putus as roda belakang sebelah kanan kendaraan. 

"Kecelakaan tunggal, tidak ada korban jiwa, truck bawa muatan kayu dari arah lumajang. Karena sebabkan kemacetan, anggota mebuat rekayasa lalu lintas, " ungkap Kasatlantas di TKP, Selasa (10/7/2018) pagi. 

Sementara itu, Sopir Truck, Heri (47) Tahun mengaku tergulingnya truck karena mengerem mendadak menghindari jalanan yang berlubang. 

"Jalan berlubang, bawa truck dari Lumajang menuju Nganjuk, saya rem kok malah terguling, " ungkap sopir kepada sejumlah awak media. 

Selang satu jam, aparat kepolisian segera melakukan evakuasi kendaraan dengan menggunakan mobil derek. Sedangkan, sopir truck dimintai keterangan lebih lanjut, karena ada dugaan kendaraan tidak layak jalan. (di/rif/kla)

Index Berita