Razia Gabungan, Puluhan Pasangan Bukan Suami Istri Diciduk

INDONESIASATU.CO.ID:

JOMBANG - Puluhan pasangan bukan suami istri terjaring dalam razia gabungan kesatuan Polisi Militer Jombang bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jombang. Giat razia tujuan utama untuk menertibkan oknum anggota TNI Angkatan Darat (AD) yang nendatangi Hotel, Cafe, dan Tempat Lokalisasi diwilayah kota santri. 

"Denpom V/2 Mojokerto gelar Razia Oknum Anggota TNI Angkatan Darat (AD) yang mendatangi Hotel, tempat hiburan malam, dan tempat lokalisasi secara serentak diwilayah jajaran," ungkap Pelda Handiyanto Dan Unit POM Jombang, Rabu (25/7/2018) dini hari. 

Menurut Pelda Handiyanto, giat razia di Jombang merupakan bagian dari instruksi langsung Dandenpom V/2 Mojokerto Mayor Cpm Rudi Herdianto W SH untuk melakukan razia serempak seluruh jajaran. 

Tiga Lokalisasi jadi sasaran razia, tempat pertama Lokalisasi Lubuk, Desa Sukodadi, Kecamatan Kabuh, tim gabungan tidak menemukan ada oknum TNI. Sedangkan di dua tempat penginapan kawasan Kecamatan Mojoagung meski tidak ditemukan oknum TNI AD, tapi tim gabungan mendapati sebanyak 10 orang pasangan bukan suami istri.

Hasil ciduk pasangan bukan suami istri lantas ditangani oleh Sal Pol PP Jombang. Setelah dilakukan pendataan, kesepuluh pasangan bukan suami istri diberi peringatan keras untuk tidak mengulangi perbuatan kurang etis tersebut. 

Sementara itu Kabid Trantib Satpol PP Ali Arifin menegaskan giat dilakukan juga mrnggandeng Dinas Sosial. Adapun para pasangan yang terjaring razia setelah didata dilakukan pembinaan oleh Dinas Sosial. 

"Kali ini kami maafkan, tapi kami peringatkan untuk tidak mengulangi lagi perbuatan tidak etis dan bikin memalukan kota santri, " ungkap Kabid Trantib Satpol PP Jombang Ali Arifin saat memberi peringatan pasangan mesum itu. 

Lanjut Ali Arifin, untuk tindak lanjut dari hasil ciduk pasangan bukan suami istri kami serahkan ke Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan. Apakah akan dikenakan sanksi rehabilitasi atau tidak itu kewenangan Dinas Sosial. 

Dinas Sosial Jombang melalui Bagian Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Paijan mengatakan sudah mengantongi data para pasangan terciduk. Selanjutnya, karena belum ada sarana pendukung, pihaknya hanya memperingatkan dan jika terciduk lagi pada razia, pihak Dinsos akan langsung melakukan rehabilitasi kepada yang bersangkutan. 

Berdasar pantauan wartajatim.com, sebanyak kurang lebih 30 personil anggota gabungan dari PM dan Kesatuan Pol PP terlibat dalam razia yang diinisiasi oleh Unit POM Jombang. (di/rif/kla) 

  • Whatsapp

Index Berita