SPBU Milik Thoriq Talib Iskak Dipilih Menteri ESDM Tinjau Pasokan BBM

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) nomor 54.644.15 di jalan raya Surabaya - Madiun, Wilayah Kecamatan Bagor dipilih Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan untuk mengecek persiapan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang arus Mudik dan Balik Lebaran. 

Diketahui, SPBU tersebut merupakan milik Thoriq Talib Iskak Direktur Utama Nirwana Group, yang sukses mengelola bisnis Hotel, Restauran, bidang kontruksi, serta pemilik sejumlah SPBU di Nganjuk, dan salah satunya adalah SPBU nomor 54.644.15 yang berada di jalan raya Surabaya-Madiun, diwilayah kecamatan Bagor.

"Milik Pak Thoriq mas, keluarga yang punya hotel Nirwana Nganjuk, " ungkap Usman warga setempat kepada wartajatim.com.

Dalam lawatan singkat, Menteri Jonan mengatakan, akan disediakan 2000 SPBU yang tersebar dibeberapa wilayah, diantaranya Jawa, Madura dan Bali. Jumlah tersebut sudah termasuk tambahan SPBU baru sebanyak 571 titik, dari 1500 titik SPBU yang sudah ada. 

Untuk menunjang pasokan BBM terkhusus jenis Premium, setiap SPBU akan digelontor pasokan premium sebanyak 8.000 Liter. Jika jumlah premium itu didistribusikan untuk Sepeda Motor dengan kapasitas tiap tangki 4 liter, dipastikan sebanyak 2000 sepeda motor mendapatkan jatah premium itu. 

"Dipastikan akan ada kios dan mobil dispenser untuk membantu kelancaran pendistribusian premium ke pemudik, " ungkap Menteri ESDM kepada awak media. 

Berdasar pantauan, selain memantau kesiapan pertamina dalam memberikan pasokan BBM ke masyarakat, Menteri juga mengenalkan dan mencoba kendaraan sepeda motor pengangkut BBM yang disediakan pertamina. Bahkan secara akrab menteri berbincang dengan Thoriq Talib Iskak selaku pemilik SPBU. (di/kla)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita